2 weeks ago, Posted by: niktual02

Mau Dimerger, Perindo Berencana Mengubah Bentuk Hukumnya

Perusahaan Terbuka (Perum) Indonesia Perikanan (Perindo) berencana untuk mengubah bentuk hukumnya dari perusahaan terbuka menjadi Persero.

Rencana aksi korporasi yang tertuang dalam rancangan perubahan bentuk badan hukum harus memenuhi ketentuan Pasal 35 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2005 tentang Penggabungan, Penggabungan, Pengambilalihan, dan Perubahan Bentuk Badan Hukum Negara. entitas perusahaan milik.

Sekretaris Perusahaan Perum Perindo Boyke Andreas mengatakan, draf perubahan bentuk badan hukum Perum Perindo akan diumumkan mulai 9 Februari 2021. Sosialisasi terkait telah dilakukan kepada seluruh pemangku kepentingan termasuk seluruh karyawan Perindo.

Boyk dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/2/2021), mengatakan, "Kami sudah mengumumkan kepada publik dan karyawan Perindo terkait rencana perubahan badan hukum Perindo."

Boyk menjelaskan aksi korporasi telah dilakukan untuk meningkatkan kinerja perusahaan Perindo, meningkatkan efisiensi, transparansi dan profesionalisme. Dengan begitu Perindo bisa menjadi BUMN yang sehat.

Pertimbangan lainnya adalah dengan adanya perubahan badan hukum tersebut diharapkan juga dapat meningkatkan peran Perindo dalam menggandeng BUMN pangan (khususnya bidang pangan) sehingga dapat merealisasikan rencana pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Boyk menambahkan, sesuai arahan pemegang saham / pemilik modal, surat yang ditandatangani Menteri BUMN perihal pendirian perusahaan induk BUMN industri makanan, mengubah rencana merger Perindo-Perinus hingga mensyaratkan perubahan badan hukum. dari Perum ke Persero, Erick Thohir, S-1131 / MBU / 12/2020, 1 Desember 2020.

Sementara itu, target penyelenggaraan RUPS dijadwalkan pada Maret 2021 berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan.

“Dengan demikian, perubahan ini akan meningkatkan efisiensi, transparansi, dan profesionalisme Perindo sehingga menjadi BUMN yang sehat sehingga meningkatkan kinerja dan nilai Perindo,” kata Boyke. Perum Perindo merupakan anggota BUMN Food Cluster.

Cluster makanan BUMN dipimpin oleh PT RNI (Persero) dan anggota clusternya meliputi Perum Perikanan Indonesia, PT Berdikari (Persero), BGR Logistic, PT Garam (Persero), PT Perikanan Nusantara (Persero), PT Pertani (Persero), PT Perusahaanan Trading Indonesia (Persero) dan PT Sang Hyang Seri (Persero).


Post Views: 11


Leave a comment

Comments

Copyrights © 2017 All rights reserved