2 weeks ago, Posted by: niktual02

Jelas Serius! ini Pasir Timbul di Pantai Saleo Raja Ampat

Raja Ampat memang surganya lautan, seperti Pantai Saleo. Dengan pantai berpasir jernih yang indah dan terangkat. Anda harus datang ke sini!

Pantai Saleo terletak di Belitung Kota Bar Jl. Yan Mamoribo, Kota Huaisai, Kota Huaisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Pantai cantik ini hanya berjarak 40 menit dari Kota Waisai.

Jika Anda memulainya dari Pelabuhan Waisai hanya membutuhkan waktu 20 menit atau 9 kilometer. Anda dapat menyewa mobil, sepeda motor, atau naik perahu langsung ke Pantai Saleo dari Pelabuhan Waisai.

Untuk menikmati pesona pantai yang timbul, kita hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 20.000 untuk mobil dan Rp 10.000 untuk sepeda motor. Ada berbagai fasilitas disini.

Contohnya termasuk musala, kamar mandi, perlengkapan renang, gubuk, dan warung makan. Harga tinggal di cottage hanya Rp 50.000. Fasilitas ini tidak hanya melayani industri pariwisata, tetapi juga memberikan kontribusi bagi perkembangan ekonomi masyarakat.

Karena Pantai Saleo dikelola oleh masyarakat adat setempat. Pendapatan yang dihasilkan juga digunakan untuk melindungi pantai Raja Ampat.

Terbukti saat anda berkunjung ke pantai ini, anda bisa melihat hamparan pasir putih yang bagus, dan tidak ada sampah. Garis pantai pantai pasir putih bersih ini memiliki panjang sekitar 500 meter.

Selain itu, keindahan yang jarang terlihat di pantai lain adalah adanya pasir terangkat. Pasir Pantai Saleo yang terangkat bisa mencapai 100 meter.

Untuk menikmati pasir yang menjulang, Anda harus menunggu air laut surut, yaitu sekitar WITA 06.00, sekitar pukul 11.00 WITA pada siang hari dan sekitar pukul 15.00 WITA pada sore hari.

Setelah air surut, pemandangan Belitung terasa lebih baik. Karena selain bisa berjalan di atas pasir yang tinggi, gradasi warna yang ditampilkan memang bisa memanjakan mata.

Mulai dari pasir putih, air biru dangkal, air dalam biru tua, langit cerah, dan awan jernih.

Melihat keindahan perpaduan alam ini, mereka yang berada di Raja Ampat harus menuju ke pantai berpasir Pantai Saleo. Sayang sekali melewatkan keindahan ini!


Post Views: 11


Leave a comment

Comments

Copyrights © 2017 All rights reserved